Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANGKOLINLAMIL : PRAJURIT HARUS MENJADI PRAJURIT JAMAN NOW YANG LEBIH BAIK

 

Jakarta, 13 Februari 2018 ------- Usai Meninjau Kawasan Danau Sunter, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Yudo Margono, S.E. langsung menyampaikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), baik yang berdinas di staf Markas Komando maupun di Kapal Republik Indonesia (KRI) dalam apel khusus di lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (13/2).

 

Apel khusus ini dilaksanakan untuk menginspeksi kesiapsiagaan setiap anggota, dari aspek kedisiplinan dan kehadiran dalam dinas maupun dalam melaksanakan tugas. Anggota Kolinlamil tidak yang malas-malasan.Kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk kembali kepada jati dirinya sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki tanggung jawab kepada Negara dan juga kepada rakyat Indonesia.

 

“Sebagai prajurit yang mengabdi kepada bangsa dan negara, kita harus sadari bahwa gaji yang kita terima merupakan bentuk pertanggungjawaban terhadap negara,”jelas pangkolinlamil.

 

Pangkolinlamil mengatakan, belakangan ini banyaknya permasalahan yang timbul di kalangan prajurit yang mengarah kepada tindak pelanggaran disiplin maupun pidana disebabkan berbagai latar belakang yang menjadi penyebabnya.

 

“Sebagai prajurit yang memiliki Sapta Marga dan Sumpah Prajurit tentu pelanggaran merupakan hal yang harus dibenahi, segala bentuk pelanggaran hukum dan disiplin harus kita minimalisir dan hindari. Kita harus merubah diri dengan mengikuti zaman kekinian,”kata Pangkolinlamil.

 

Pada kekesempatan Apel tersebut Pangkolinlamil menyoroti masalah yang telah menjadi temuan oleh pihak pengawas Itjenal.

 

“Para perwira harus mengetahui dengan jelas dan detail para anggotanya yang berada disatuannya. Mereka wajib apel baik pagi maupun siang. Jangan ada yang tidak jelas keberadaannya,”tandas Panglima.

 

Bagi Pangkolinlamil, sekarang ini adalah jaman Milenia yang menuntut adanya perubahan bagi setiap individu maupun organisasi sesuai dengan dinamika jaman.

 

“Sekarang ini semua harus berubah, tidak ada lagi prajurit yang masih ketinggalan jaman atau yang masih terbawa mental jaman dulu. Sekarang adalah jaman now yang menuntut siapapun harus berubah untuk menjadi lebih baik dan profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya” terang mantan Kepala Staf Koarmabar ini.

 

Pangkolinlamil menegaskan kepada seluruh prajurit Kolinlamil untuk meningkatkan kualitas diri baik secara disiplin maupun kemampuan dibidangnya.

 

“Saya tegaskan kepada para prajurit untuk segera merubah diri menyesuaikan dengan jaman kekinian yang menuntut kita untuk mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih,” tegas Pangkolinlamil.. (Dispen Kolinlamil)

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil

Keterangan Foto : Pangkolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. menyampaikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil dalam apel khusus di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakut.


posted @ Wednesday, February 14, 2018 3:28 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page