Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LENGKAPI IDENTITAS BERKENDARA PRAJURIT DAN PNS KOLINLAMIL BUAT SIM TNI KOLEKTIF

  

Jakarta, 12 Februari 2018 ------- Prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil mendapat pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) TNI dari Unit Kendaraan SIM keliling Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal III Jakarta,Jumat (9/2) di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

Kegiatan pembuatan SIM TNI kolektif ini merupakan kerjasama antara Dinas Provos Kolinlamil dengan Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) Lantamal III yang berlangsung Februari ini.

 

Dalam pembuatan SIM kendaraan roda empat (mobil) dan roda dua (sepeda motor) dinas TNI ini, para prajurit dan PNS harus melalui berbagai tes terlebih dahulu, seperti tes ujian tertulis dan praktek mengemudi, kemudian tes harus dinyatakan lulus bila ingin mendapatkan SIM tersebut. SIM yang diambil para prajurit dan PNS Kolinlamil ini diantaranya SIM A, B1, B2 dan SIM C. Sekitar 100 prajurit tercatat mengikuti pembuatan SIM kolektif ini.

 

“Bila tes ujian atau praktek tidak lulus maka personel tidak bisa memiliki SIM yang diajukan,” terang Kepala Dinas Provos Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, M.Tr (Hanla) saat meninjau pelaksanakan pembuatan SIM TNI keliling ini.

 

“Pembuatan SIM TNI kolektif ini saya harap dapat membantu personel, salah satunya menghemat biaya pembuatan,” terangnya.

 

Menurut Kadisprov Kolinlamil, dirinya sengaja mendatangkan tim dari Pomal berikut kendaraan pembuat SIM TNI dari Pomal Lantamal III ini untuk membantu prajurit Kolinlamil khususnya yang yang diserahi tanggung jawab menggunakan kendaraan dinas untuk melengkapi SIM ini.

 

Hal ini juga berkaitan dengan Pomal Lantamal III yang mendapatkan unit kendaraan untuk pelayanan SIM Keliling bagi prajurit TNI AL khususnya kotama di Jakarta dari Mabesal.

 

Pada kesempatan tersebut, Kadisprov Kolinlamil juga menjelaskan bahwa kegiatan pembuatan SIM TNI kolektif ini sebagai wujud kesadaran para prajurit jajaran Kolinlamil dalam tertib mengendarai kendaraan dinas, sehingga apabila para prajurit telah memiliki SIM TNI berhak untuk berkendaraan dinas. Hal ini sekaligus juga menunjukkan bahwa Kolinlamil ingin memberikan contoh atau teladan kepada seluruh prajurit dan PNS khususnya dilingkungan Kotama Jakarta agar bisa tertib dalam berkendaraan terutama jika mengendarai kendaraan dinas.

 

Dalam pembuatan SIM keliling tersebut, terlihat animo yang besar dari personil jajaran Kolinlamil membuat dan perpanjang SIM TNI diantaranya SIM A dan SIM C.. (Dispen Kolinlamil)

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil

Keterangan Foto : Prajurit dan PNS Kolinlamil sedang membuat SIM kolektif di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

posted @ Tuesday, February 13, 2018 6:13 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page