Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERAN PG JALASENASTRI DALAM MENDUKUNG TUGAS PRAJURIT

  

Jakarta, 8 Pebruari 2018 ------- Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Yudo Margono, S.E. mengadakan tatap muka dengan anggota dan Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Kolinlamil di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (8/2).

Acara tatap muka ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan perkenalan sebagai Panglima Kolinlamil dan  selaku Pembina Gabungan Jalasenastri Kolinlamil dengan  dengan para istri prajurit yang berdinas di Kolinlamil.

Pangkolinlamil  mengatakan,  acara tatap muka ini merupakan sarana untuk  mempererat tali silaturahmi dan sebagai sarana untuk saling mengenal antara sesama anggota Jalasenastri, sekaligus untuk saling bertukar pikiran dan membagi informasi tentang segala kegiatan serta pembinaan anggota gabungan Jalasenastri Kolinlamil.

“Ciptakan suasana kekeluargaan, gotong royong serta jalin  komunikasi yang harmonis antara pengurus dan anggota untuk mendukung suksesnya tugas Jalasenastri dalam mendukung kedinasan suami” katanya.

Pangkolinlamil menambahkan agar Jalasesnastri membuat kegiatan sosial  dan budaya yang bermanfaat bagi kedinasan dan  masyarakat, sehingga keberadaan organisasi Gabungan Jalasenastri dapat dirasakan manfaatnya bagi Kolinlamil  dan masyarakat luas.

“Peran jalasenastri tidaklah kecil, organisasi jalasenastri adalah bertujuan membantu kedinasan dalam hal meningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI AL dan mewujudkan suasana kebersamaan diantara istri-istri prajurit TNI AL khususnya Kolinlamil” terang Panglima.

Pada kesempatan itu pula, Pangkolinlamil menyampaikan tentang peran anggota jalasenastri sebagai istri prajurit TNI AL agar bisa berperan sebagai istri, ibu rumah tangga dan anggota jalasenastri.  Lebih jelas dikatakan, anggota jalasenastri sebagai istri prajurit TNI AL harus menerima konsekuensi segala yang ada, harus mampu menjadi pendorong bagi suami untuk meningkatkan prestasi dalam kesatuannya, dapat menjaga kondisi rumah tangga yang harmonis. Disamping itu, anggota jalasenastri sebagai ibu rumah tangga agar dapat membina putra-putrinya dan mengendalikan kehidupan keluarga secara baik. Dalam membimbing anak-anak harus kreatif dan inovatif, menerapkan pola hemat dalam keluarga juga anak-anak sedini mungkin. Dan mewaspadai bahaya narkoba dilingkungan keluarga.

Lebih lanjut Pangkolinlamil menegaskan peran anggota jalasenastri yang telah memperoleh kesempatan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara ini agar mampu menghayati peranan dan kedudukannya sebagai pendamping prajurit TNI AL. Begitupula dalam kesehariannya, dapat melaksanakan peran menjadi istri, ibu dan anggota jalasenastri serta anggota masyarakat biasa.

“Jagalah silaturahim antar sesama anggota jalasenastri tanpa memandang strata kepangkatan suami”, tegasnya.

Dan yang paling penting, anggota jalasenastri harus memegang prinsip “3B” Brain (Kecerdasan). Behaviour (Sikap dan Perilaku) serta Beauty (Penampilan).

Pada kegiatan tatap muka ini juga ditampilkan peragaan busana diantaranya seragam dinas dan nasional Jalasenastri yang diperagakan oleh anggota Jalasenastri Kolinlamil dan diakhiri dengan tanya jawab antara Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Yudo Margono dengan anggota jalasenastri.

Hadir pada acara tersebut Kaskolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, komandan KRI, serta Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil

Keterangan Foto 1 : Pangkolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. dan Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Yudo Margono saat tatap muka dengan para anggota Jalasenastri Kolinlamil.

Keterangan Foto 2 : Peragaan busana seragam jalasenastri saat acara tatap muka dengan para anggota Jalasenastri Kolinlamil.

 

posted @ Friday, February 09, 2018 12:51 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page