Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANITIA NATAL BERSAMA TNI AL GELAR DONOR DARAH DI KOLINLAMIL

  

Jakarta, 9 Januari 2018 -------   Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) selaku Panitia Pelaksana Perayaan Natal Gabungan Kotama TNI AL wilayah barat tahun 2017, dalam rangkaian kegiatan Natal Bersama, melaksanakan donor darah, di gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (9/1).

Ketua Panitia Natal Bersama TNI AL wilayah barat Kolonel Laut (T) T.M. Sitanggang  yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Dinas Material dan Pembekalan (Dismatbek) Kolinlamil didampingi oleh perwakilan Kotama TNI AL wilayah Jakarta mengatakan, selain merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, pelaksanaan kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Natal  Gabungan TNI AL wilayah Jakarta  tahun 2017.

Melalui kegiatan ini Ketua Panitia berharapkan dapat turut serta membantu Pemerintah melalui PMI terhadap ketersediaan darah yang akan disalurkan ke Rumah Sakit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pelaksanaan donor darah kali ini diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS  perwakilan dari Kotama TNI AL wilayah Jakarta antara lain dari Kotama Markas Besar TNI AL (Mabesal) beserta RSAL Mintoharjo, Ladogi RE Martadinata, Dishidros, Pomal, Kotama Korps Marinir (Kormar), Kotama Armada RI Wilayah Barat (Armabar), Kotama Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Kotama Sekolah Staf dan Komando (Seskoal), serta Pengurus maupun anggota Jalasenastri Kolinlamil.

Dari kegiatan ini terkumpul sejumlah 81 kantong dari kurang lebih 150 pendaftar, sebagian diantaranya tidak memenuhi syarat secara medis untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah kali ini dilaksanakan atas kerjasama Panitia Natal Bersama tahun 2017, Diskes Kolinlamil dengan PMI Unit Transfusi Darah Kotamadya Jakarta Utara. Sementara personil yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain:  Panitia Natal Bersama melibatkan 20 orang personil, Diskes Kolinlamil 20 orang  terdiri 2 (dua) orang dokter, 8 (delapan) orang paramedis, dan 10 orang tenaga Administrasi sedangkan PMI Unit Transfusi Darah Kotamadya Jakarta Utara menyerahkan 8 (delapan) orang terdiri 1 (satu) orang dokter, 4 (empat) orang petugas Aftap/Transfuse, 2 (dua) orang petugas dari pengukur HB tensi, dan 2 (dua) orang tenaga Administrasi.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil.

Keterangan Foto : Kegiatan donor darah dalam rangkaian kegiatan perayaan natal bersama TNI AL di Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

posted @ Tuesday, January 09, 2018 5:12 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page