Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KASKOLINLAMIL INSPEKSI KESIAPAN PRAJURIT JAJARAN KOLINLAMIL

  

Jakarta, 4 Januari 2018 -------   Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kaskolinlamil) Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) menginspeksi kesiapan seluruh prajurit dan ASN Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), baik yang berdinas di staf Markas Komando maupun di Kapal Republik Indonesia (KRI) dalam apel pagi gabungan yang berlangsung di lapangan apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (4/1).

Menurut Kaskolinlamil, apel gabungan seperti ini dilaksanakan untuk menginspeksi kesiapsiagaan setiap anggota, dari aspek kedisiplinan dan kehadiran dalam dinas maupun dalam melaksanakan tugas. Anggota Kolinlamil tidak yang malas-malasan.Kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk kembali kepada jati dirinya sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki tanggung jawab kepada Negara dan juga kepada rakyat Indonesia.

“Kita harus menjadi prajurit nomer satu yaitu prajurit yang mengabdi kepada bangsa dan negara, kita harus menyadari bahwa tugas yang kita laksanakan dipertanggungjawabkan kepada rakyat Indonesia. Gaji, tunjangan jabatan yang kita terima adalah dari uang rakyat Indonesia,”jelas Kaskolinlamil.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kaskolinlamil bahwa prajurit nomor dua adalah prajurit yang saat awal mendaftar hanya berspekulasi, lulus atau tidak yang penting punya pekerjaan dan prajurit nomor tiga adalah prajurit yang memang hanya mencari pekerjaan.

“Hanya prajurit sejati yang memiliki motivasi untuk membangun TNI AL demi bangsa dan negara. Dan prajurit sejati yang memiliki Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Mari kita bersama sama menjadi prajurit sejati yang membangun bangsa dan negara,”jelas Kaskolinlamil.

Pada kesempatan tersebut pula, alumni AAL angkatan 33 tahun 1988 ini menyoroti masalah kehadiran dan kinerja prajurit. Kehadiran prajurit dalam apel pagi dan siang adalah merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan dan ini untuk pengecekan kelengkapan personil agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diketahui oleh pimpinan.

“Setiap perwira di satkernya harus mengetahui anggotanya, baik yang tidak hadir ataupun ijin. Semua harus jelas. Jangan apatis” tegasnya.

Selain masalah disiplin dan kehadiran yang tidak henti-hentinya menjadi perhatian pimpinan Kolinlamil, pembinaan keluarga prajurit juga penting untuk menjadi perhatian bagi pimpinan.

“Pelaksanaan tugas akan berjalan lancar, jika setiap prajurit memiliki keluarga yang harmonis dan dapat menjadi teladan bagi keluarganya” ujar alumni pasca sarjana Universitas Pertahanan Jakarta ini.

Usai apel gabungan, Kaskolinlamil langsung melaksanakan pengecekan personil ke tiap-tiap barisan satker untuk memastikan kehadiran prajurit baik yang hadir maupun yang tidak hadir.

“Saya tegaskan kepada para prajurit untuk kembali mengingat dan menyadari jati diri kita sebagai TNI. Ingat apa yang sudah kita capai di TNI AL dan keluarga kita dirumah. Jangan coba-coba melanggar aturan yang ada,” tegasnya mengakhiri.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, Komandan Satlinlamil dan Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta, serta para perwira jajaran Kolinlamil.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kolinlamil.

Keterangan Foto : Kaskolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) saat menyampaikan arahan dalam inspeksi kesiapan jajaran Kolinlamil dalam apel gabungan di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

posted @ Thursday, January 04, 2018 3:34 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page