Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

AWALI TUGAS, PANGKOLINLAMIL AJAK PRAJURIT OLAHRAGA

                                                                           

                        
 Jakarta, 10 Oktober 2017 ----- Mengawali tugasnya sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Laksma TNI Yudo Margono, S.E. berolahraga bersama prajurit dan PNS jajaran kolinlamil. Kegiatan olahraga tersebut dilaksanakan di Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (10/10).

Olahraga bersama bersama jajaran Kolinlamil ini dilaksanakan sekaligus sebagai entry briefing Panglima Kolinlamil kepada prajurit jajaran Kolinlamil setelah kemarin (9/10) para perwira telah menerima lebih dahulu.

Dalam entry briefingnya, alumni AAL 1988 angkatan 33 ini mengatakan bahwa Kegiatan olahraga dilingkungan militer dalam rangka pembinaan fisik tiap anggota, secara rutin telah diatur terjadwal yaitu hari setiap hari Selasa dan Jumat dimana seluruh anggota wajib berolahraga (lari 20 menit, push up, pull up, dan Sit up). Olahraga merupakan kesejahteraan bagi prajurit yang harus dilaksanakan untuk menjaga kondisi fisik sebagai salah satu syarat penting prajurit dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan itu Pangkolinlamil mengajak seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh. “Mari kita jaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh kita, agar kita sebagai prajurit selalu siap untuk melaksanakan tugas yang dibebankan negara kepada kita” tandas Pati kelahiran Madiun ini.

“inilah bedanya kita dengan instansi lain yang tidak begitu mementingkan fisik dalam tugas atau pekerjaan sehari-harinya. Paling tidak setiap hari setengah jam kita berolahraga untuk membuang lemak dalam tubuh kita yang akan menjadi penyakit bagi kita” ajak Panglima Kolinlamil.

Olahraga hari Selasa yang kali ini Pangkolinlamil bersama-sama dengan seluruh prajurit kolinlamil dan PNS baik yang dinas di staf maupun di KRI melaksanakan jogging di area dermaga Kolinlamil.

Dan pada kegiatan olahraga bersama itu pula, Pangkolinlamil didampingi seluruh Asisten Pangkolinlamil, para Kasatker, dan para Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta.

Ditambahkan pula oleh Pangkolinlamil bahwa kondisi fisik yang sehat akan membawa kepada kondisi jiwa yang sehat pula. Sebagai prajurit TNI AL khususnya Kolinlamil harus selalu siap baik fisik maupun mental dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI di laut.

 

Usai melaksanakan jogging di area dermaga Kolinlamil, Pangkolinlamil mengajak para prajurit untuk melanjutkan dengan olahraga permainan seperti olahraga bola voli dan tenis meja. (Dispen Kolinlamil)

Berita Dinas Penerangan Kolinlamil.

 

Keterangan foto : Panglima Kolinlamil Laksma TNI Yudo Margono, S.E. mengawali tugasnya dengan jogging bersama jajaran Kolinlamil sekaligus entry briefing di Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.(foto Dispen Kolinlamil).

posted @ Tuesday, October 10, 2017 7:48 PM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page