Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANGKOLINLAMIL BUKA BERSAMA JAJARAN PRAJURITNYA

   

    Jakarta, 16 Juni 2017------  Jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan buka bersama di hari keduapuluh di bulan Ramadhan 1438 Hijriyah, di Dermaga Kolinlamil, Kamis (16/6). Buka puasa bersama yang dihadiri Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP ini, mengundang penceramah K.H. Dr. Manarul Hidayat, M.A. dari Islamic Center.

 

Pangkolinlamil dalam sambutannya mengawali acara buka puasa bersama mengatakan, dengan diadakannya acara ini dimaksudkan sebagai media silaturahmi, juga yang diharapkan akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit jajaran Kolinlamil dan memberikan keberkahan, mengingat bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan maghfiroh.

 

Lebih lanjut disampaikan pula, hendaknya di bulan ramadan ini kita semua kembali kepada jalan yang diridhoi Allah SWT. “Dihari kedelapan bulan ramadhan ini, hendaknya kita dapat kembali ke track yang sudah digariskan Agama” ujar Pangkolinlamil menghimbau.

 

Pangkolinlamil juga mengatakan bahwa dibulan ramadhan ini tentu tidak semua dapat menikmati bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan, dengan kondisi masing-masing individu yang berbeda-beda sehingga bagi yang mampu melaksanakan merupakan sebuah kesempatan yang harus dapat dimanfaatkan.

 

Sementara itu penceramah yaitu K.H. Dr. Manarul Hidayat, M.A. dalam tausyiahnya menjelaskan, bulan Ramadhan adalah bulan penuh kebaikan. Oleh karena itu pada bulan Ramadhan ini merupakan waktu yang tepat untuk berbuat kebaikan serta banyak beramal saleh.

 

“Ada sebuah cerita seorang pelacur yang melihat seekor anjing kehausan, kemudian dia membuka sepatunya untuk mengambil air yang diberikan kepada anjing tersebut. Kemudian Allah langsung mengampuni dosa-dosa pelacur tersebut. Pesan moralnya berbuatlah kebaikan dan sayangilah semua makhluk meskipun pelacur yang secara perilaku banyak berbuat dosa namun karena menyayangi binatang dan menolongnya maka Allah mengampuni dosanya” kata penceramah.

 

Lebih lanjut disampaikan ulama sepuh Nahdlatul Ulama ini ini tentang prajurit TNI merupakan profesi yang mulia, karena bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa serta negara.

 

“Prajurit TNI AL itu tugasnya mulia, karena menjaga kedaulatan dan keutuhan negara. Makanya Panglima In Shaa Allah banyak diampuni dosanya karena memiliki prajurit yang banyak berbuat kebaikan” tandasnya yang langsung diamini jajaran Kolinlamil.

 

Kebaikan atau perbuatan yang kita perbuat, lanjut K.H. Manarul Hidayat, M.A. kadang tidak langsung menjadi manfaat bagi kita, namun dikemudian hari akan memiliki dampak yang luar biasa bagi kita. “Intinya, kita harus dapat memanfaatkan waktu kita walau sedikit dengan berbuat sesuatu yang baik bagi orang lain dan”, terangnya. “Waktu bagaikan pedang, yang apabila kita tidak memanfaatkannya dengan baik, maka kita akan tertebas oleh pedang itu.

 

Diakhir ceramahnya, sebelum waktu buka tiba, Kyai yang juga Ketua Umum Asosiasi Bina Haji dan Umroh Nahdlatul Ulama (Asbihu NU) ini menghimbau kepada jajaran Kolinlamil yang menghadiri acara tersebut, untuk mengingat tiga perkara yang merupakan diantara ajaran islam yang sangat bermanfaat yaitu berbakti kepada orang tua, menghindari maksiat dan menjaga amanah Allah dengan sebaik-baiknya.

 

“Dengan kita berbakti buat orang tua, jauhi maksiat dan amanah dengan apa yang didapat pada diri kita, In Shaa Allah hidup kita selamat dan lancar sesuai tuntunan agama”, tegasnya mengakhiri ceramah.

 

Pada kesempatan tersebut pula, Pangkolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. bersama dengan Ny. Ita Agung Prasetiawan memberikan tali asih berupa santunan kepada sekitar 20-an anak yatim piatu dari asuhan yayasan Islamic Center Jakarta Utara.

 

Dan pada kesempatan itu pula, Panglima Kolinlamil menyampaikan hadiah kepada para pemenang Lomba Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kolinlamil bersama dengan Kaskolinlamil.

 

Kegiatan buka puasa puasa yang berlangsung dengan sederhana, namun penuh dengan suasana hidmat dan kekeluargaan ini, juga dihadiri para Asisten Pangkolinlamil, Kadis/Kasatker, Komandan Satlinlamil Jakarta dan para Komandan Unsur KRI jajaran Satlinlamil Jakarta. (Dispen Kolinlamil)

 

Keterangan Foto : Suasana kegiatan buka bersama jajaran Kolinlamil yang dihadiri Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. dengan penceramah K.H. Dr. Manarul Hidayat, M.A.

                                                                   

 

posted @ Friday, June 16, 2017 11:13 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page