Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANGKOLINLAMIL TINJAU LATANGLAMIL 2017

  
 
     Jakarta, 14 Juni 2017------  Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. meninjau pelaksanaan Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil) 2017 yang pada hari keempat ini memasuki tahap uji rencana operasi di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (14/6).

 

Pangkolinlamil yang baru saja menjalankan ibadah umrah ini, melakukan peninjauan terhadap pelaksaanaan latihan bagi jajaran Kolinlamil ini yang puncaknya terlibat dalam latihan Armada Jaya 2017 bulan depan.

 

Dalam peninjauan tersebut, Pangkolinlamil menyampaikan arahan kepada para peserta latihan yang kali ini bertindak sebagai Pangkogasgabratmin Kolonel Laut (P) Sigit Santoso.

 

“Saya berharap melalui momentum latihan ini, para perwira dapat meningkatkan kemampuan perencanaan, dan analisa dalam proses PPKM pada operasi pendaratan administrasi,” ujarnya.

 

Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil) 2017 memasuki tahap Uji Rencana Operasi Latihan yang diteruskan dengan penyusunan rencana operasi hasil uji dengan dipimpin Kolonel Laut (P) Sigit Santoso selaku Pangkogasgabratmin yang sehari –hari menjabat sebagai Dansatlinlamil Jakarta.

 

Menurut Kolonel Laut (P) Sigit Santoso selaku Pangkogasgabratmin, kegiatan latihan ini difokuskan pada proses perencanaan operasi militer dalam rangka pelaksanaan pendaratan administrasi yang meliputi tata kerja staf dan staf gabungan melalui metoda Biltus atau pengambilan keputusan empat belas langkah sesuai Peraturan Panglima TNI Nomor 15 Tahun 2008 tentang Kampanye Militer.

 

Sedangkan tema yang diusung pada Latanglamil tahun 2017 yang dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 12 sampai dengan 16 Juni, yaitu “Kolinlamil Melaksanakan Operasi Pendaratan Administrasi di Wilayah Barat Indonesia Guna Pemindahan Unsur - unsur Kekuatan Kogasgabrat Untuk Melaksanakan Operasi Darat Lanjutan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Operasi Gabungan TNI ”.

 

Latanglamil 2017,  dibagi dalam empat tahap, yaitu tahap perencanaan, tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap pengakhiran yang melibatkan 270 personil yang terdiri Staf dan Denmalat 101 personil, Pelaku dari Satlilamil Jakarta dan Surabaya 119 personil, Penasehat 2 personil, Penilai 3 personil, Evaluasi 3 personil, Kostrad 4 personil, Kohanudnas 2 personil, Pasmar 2 Jakarta 3 personil dan dari Koarmabar 2 personil, serta Pelni 2 personil. (Dispen Kolinlamil)

 

Keterangan Foto : Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan M.AP. saat melakukan peninjauan Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil) 2017 dan menyampaikan arahannya kepada para peserta latihan.

 

                                                                  

 

posted @ Thursday, June 15, 2017 11:34 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page