Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERINGATI NUZULUL QURAN KOLINLAMIL GELAR MUSABAQAH TILAWATIL QURAN

  
  Jakarta, 13 Juni 2017------  Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk jajaran prajurit Kolinlamil tahun 2017 di Masjid At-tauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (13/6).

 

Kegiatan yang dibuka langsung Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadan atau Lailatul Qadr.

 

Peserta lomba diikuti dari perwakilan masing-masing satuan kerja (satker) di Kolinlamil baik staf Mako maupun unsur KRI dengan jumlah peserta 35 orang terdiri dari 25 orang peserta pria dan 10 orang peserta wanita.

 

Menurut Panglima Kolinlamil, Penyelenggaran MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Alquran. Musabaqoh Tilawatil Qur’an merupakan salah satu sarana untuk menumbuh kembangkan rasa cinta kepada Al Qur’an yang memiliki andil dalam membentuk karakter prajurit yang memiliki jiwa disiplin, jujur dan taqwa guna mendukung kelancaran tugas kedepannya.

 

Sedangkan dari Ketua panitia Mayor Laut (KH) Latif Wibawa, S.Ag., M.M. menjelaskan kriteria penilaian lomba oleh tim dewan juri yang didatangkan dari Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Ustad Tardin dan Drs. Sukirman meliputi Keindahan Suara, Lagu, Tajwid, Fashohah serta keputusan pemenang dari Tim dewan juri mutlak tidak bisa di ganggu gugat.

 

Pemenang Lomba ini akan diumumkan pada buka bersama Pangkolinlamil dan jajaran Kolinlamil yang rencananya akan dilaksanakan minggu ini.

 

Selain itu acara Lomba MTQ ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-56 Kolinlamil yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kaskolinlamil Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M. dan para pejabat utama Kolinlamil lainnya.

(Dispen Kolinlamil)

 

Keterangan Foto 1 : Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. saat membuka Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) jajaran Kolinlamil wilayah Jakarta.

Keterangan Foto 2 : Suasana Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) jajaran Kolinlamil wilayah Jakarta.           

posted @ Wednesday, June 14, 2017 6:50 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page