Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERSIAPKAN LATANGMIL 2017 JAJARAN KOLINLAMIL ADAKAN BRIEFING

 
  Surabaya, 8 Juni 2017------  Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar briefing pelaku dan penataran Pengawas dan Pengendali (Wasdal) dalam rangka pelaksanaan Latihan Angkutan Laut Militer 2017, di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta, Kamis (8/6).

Kegiatan ini dilaksanakan sebelum Gladi Pos Komando Latihan Angkutan Laut Militer (Glaposko Latanglamil) yang akan dilaksanakan di Mako Kolinlamil. Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil) 2017 ini akan dibuka pada Selasa (12/6) oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP.

Dalam kegiatan briefing pelaku dan penataran pengawas dan pengendali ini langsung disampaikan oleh Paban Ops Sops Kolinlamil Letkol Laut (P) M. Bayu Pranoto, S.H., M.Tr (Hanla) dan Pasops Satlinlamil Surabaya Letkol Laut (P) Sapto Rahardja kepada peserta latihan angkutan laut militer ini. Usai penyampaian briefing untuk para pelaku dan wasdal, peserta juga berkesempatan untuk tanya jawab Ratmin A dan Ratmin B sehingga mampu menimbulkan koordinasi dan kerja sama yang baik.

Pada briefing tersebut juga disampaikan bahwa Latanglamil dibagi menjadi empat tahap, mulai tahap perencanaan, persiapan, dan tahap pelaksanaan, serta tahap pengakhiran. Tahap pelaksanaan akan digelar pada 12 – 20 Juni, dengan mengambil lokasi di Mako Kolinlamil.

Menurut Asops Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Andi Abdul Azis,  latihan ini merupakan salah satu upaya peningkatan kemampuan menghadapi segala tantangan sekaligus sebagai upaya untuk melatih personel agar memiliki kemampuan yang memadai, baik dalam perencanaan maupun penyelenggaraan latihan yang sebenarnya.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Komandan Satlinlamil Jakarta ini, tujuan dari Latanglinlamil tahun 2017 ini, dalam rangka  meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit serta unsur Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam pelaksanaan operasi angkutan laut militer untuk melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP).

Sedangkan sasaran dari latihan ini antara lain, terwujudnya kemampuan, kesiapsiagaan, dan profesionalisme personel serta pengawak unsur-unsur KRI Kolinlamil. Kemudian terwujudnya pengetahuan, pemahaman, keterampilan peserta latihan dalam melaksanakan operasi Anglamil, serta terbentuk koordinasi dan kerja sama antar personel yang terkait dalam pelaksanaan tugas operasi, dan terwujudnya pola pikir/tindak yang sama dalam taktik, teknik, dan prosedur operasi Anglamil.

Latanglamil tahun 2017 ini mengambil tema yaitu “Kolinlamil Melaksanakan Operasi Pendaratan Administrasi di Wilayah Barat Indonesia Guna Pemindahan Unsur - unsur Kekuatan Kogasgabrat Untuk Melaksanakan Operasi Darat Lanjutan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Operasi Gabungan TNI ”. (Dispen Kolinlamil)

Demikian Siaran Pers Dinas Penerangan Kolinlamil.

Keterangan Foto : Asops Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Andi Abdul Azis sedang menyampaikan briefing kepada peserta Latanglamil 2017.                                             

posted @ Friday, June 09, 2017 6:39 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page