Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANGKOLINLAMIL AJAK MASYARAKAT PEDULI DANAU BERSIH

   
   
Jakarta, 16 Mei 2017 ----- Memperingati 56 tahun Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, prajurit jajaran Kolinlamil bersama dengan Kotama TNI AL lain, Polres Jakarta Utara dan aparat pemda DKI melakukan aksi bersih - bersih danau di Danau Sunter, Sunter Agung, Jakarta Utara, Selasa (16/5). Seluruh jajaran Kolinlamil turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.
 
Aksi bersih-bersih danau ini juga dimeriahkan dengan eksebisi lomba dayung yang diikuti oleh kotama-kotama TNI AL seperti Koarmabar, Mabesal, Pushidrosal, Lantamal III Jakarta, Pasmar 2 Marinir dan Kolinlamil sebagai tuan rumah.
 
Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. mengatakan, kegiatan bersih-bersih danau ini dalam rangka menyambut HUT ke-56 Kolinlamil dan mengajak masyarakat sekitar wilayah Danau Sunter Jakarta Utara untuk peduli akan lingkungan yang bersih.
 
“Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita dalam suasana kekeluargaan yang lebih akrab. Disamping itu dapat mendorong dan meningkatkan kesadaran serta kepedulian bersama terhadap kebersihan lingkungan sekitar” tandas Pangkolinlamil.
 
Kegiatan bersih-bersih danau akan menjadikan danau yang bersih dan layak untuk dijadikan tempat latihan guna mendukung tim dayung Kolinlamil dan DKI Jakarta agar lebih giat berlatih sehingga dapat meraih prestasi yang lebih tinggi dan membanggakan baik ditingkat provinsi maupun nasional.
 
“Mari kita wujudkan lingkungan kawasan Danau Sunter yang sehat, bersih dan bebas dari sampah” ajak Panglima menegaskan.
 
Dalam kesempatan tersebut, Pangkolinlamil bersama Kadispora Pemprov DKI Ratiyono dan unsur pemda Jakarta Utara termasuk Dandim dan Kapolres Jakarta Utara meresmikan penggunaan sarana pusat latihan olahraga air khususnya dayung. Peresmian itu untuk melegalkan penggunaan sarana oleh TNI AL dalam hal ini Kolinlamil dalam berlatih dayung untuk para atletnya.
 
“Dengan diresmikannya penggunaan sarana olahraga air ini, kami berharap agar danau sunter ini menjadi lebih terpelihara dengan dimanfaatkan sebagai sarana latihan dayung dan olahraga air lainnya, daripada jika tidak dimanfaatkan akan menjadi sarang bagi preman-preman” jelas Pati dengan bintang dua dipundak ini.
 
Sementara itu dalam eksebisi dayung antar kotama, Tim Dayung Kolinlamil berhasil meraih urutan pertama dalam nomor dayung perahu naga disusul Tim Dayung Lantamal III Jakarta, kemudian Tim Dayung Mabesal. Sedangkan untuk nomor perahu karet tempat pertama diraih Podsi DKI, diikuti Kolinlamil dan urutan ketiga Koarmabar.
 
Demikian siaran pers Dinas Penerangan Kolinlamil.
 
Keterangan Foto:
1.         Pangkolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. bersama Kadispora Pemprov DKI Ratiyono dan unsur pemda Jakarta Utara termasuk Dandim dan Kapolres Jakarta Utara meresmikan penggunaan sarana pusat latihan olahraga air. (Foto Dispen Kolinlamil)
 
2.         Jajaran Kolinlamil dan kotama TNI AL lain beserta pemprov DKI melaksanakan aksi danau bersih. (Foto Dispen Kolinlamil)
 
3.         Tim Dayung Kolinlamil berhasil meraih tempat pertama dalam eksebisi dayung disusul Tim Dayung lantamal III dan Tim Mabesal. (Foto Dispen Kolinlamil)
 

posted @ Wednesday, May 17, 2017 6:49 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page