Get Adobe Flash player

BERITA

Minimize

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANGKOLINLAMIL AJAK PRAJURIT WASPADAI CYBER NARCOTERORISM

  

Jakarta, 17 April 2017 -------- Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi Komunikasi dan Informasi, kini muncul  kelompok baru yang bernama Cyber Narcoterorism. Kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme.

Kelompok Cyber Narcoterorism menggunakan beragam situs terkemuka untuk tujuan merebut pangsa pasar, penyebaran pemikiran, dorongan, perekrutan dan berbagai informasi. Demikian disampaikan Pangkolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. membacakan amanat Panglima TNI pada upacara 17-an di Lapangan apel Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/4).

“Kejahatan lintas negara ini menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia. Gerakan Cyber Narcoterorism menjadi musuh utama bangsa Indonesia saat ini, bahkan musuh bangsa-bangsa di dunia” jelas Pangkolinlamil.

Untuk itu agar aparat intelijen Kolinlamil membantu komando kewilayahan untuk ikut memantau, mendeteksi gerakan-gerakan kelompok ini. Sedangkan seluruh prajurit dan PNS untuk membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan narkoba.

“Bangun terus kerjasama dengan aparat terkait lain untuk menangkal aksi radikalisme” tandas alumni AAL 1987 ini.

Selanjutnya Panglima menyampaikan bahwa tantangan kedepan semakin komplek dan tidak ringan dihadapkan dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat khususnya penggunaan media sosial. Media sosial semakin masif dan telah menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya.

Sarana ini banyak yang memanfaatkan kepentingan tertentu dalam penyebaran informasi dan berita-berita bohong melalui media sosial, sehingga dapat menyebabkan konflik baru, perpecahan yang membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinnekaan dan munculnya Radikalisme serta SARA.

“Guna membentengi pengaruh negatif dari pengguna media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita-berita bohong, saya perintahkan perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil agar jangan mudah percaya terhadap berita-berita bohong tersebut, tetapi percayalah kepada komandan satuan kalian. Prajurit dan PNS Kolinlamil harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat,” jelasnya.

Selain itu, Pangkolinlamil mengingatkan seluruh jajarannya, terkait dengan situasi suhu politik putaran kedua Pilkada Gubernur. Antara pendukung dan simpatisan para calon tidak menutup kemungkinan terjadi gesekan-gesekan yang mengakibatkan terjadinya gangguan keamanan di lingkungan masyarakat, Pangkolinlamil berharap khususnya kepada seluruh Prajurit Kolinlamil, harus tetap bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Sesuai penekanan Panglima TNI, bahwa TNI harus netral dan ikut menjamin Pilkada putaran kedua berjalan aman, damai, dan lancar,” tegas Pangkolinlamil.

Upacara 17-an yang digelar ini dikomandani Letkol Laut (T) Tjatur Prasetyo, S.E. yang sehari-hari berdinas di Staf Logistik (Slog) Kolinlamil. Dan upacara yang berlangsung dalam suasana cuaca yang sangat cerah, menambah semangat jajaran Kolinlamil untuk mengikuti upacara yang digelar setiap tanggal 17 tiap bulannya.(Dispen Kolinlamil)

Keterangan Foto : Pangkolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP.  saat menjadi Inspektur Upacara 17-an Kolinlamil.

 

posted @ Tuesday, April 18, 2017 8:22 AM by Dispen Kolinlamil

Previous Page | Next Page